Menjaga Kesehatan Liver

Menjaga kesehatan liver - Beberapa waktu yang lalu, teman saya mengidap penyakit liver. Jadi, untuk hari ini, admin ingin berbagi tips menjaga kesehatan liver pada kalian semua para pembaca.

Menjaga Kesehatan Liver
Tak bisa dipungkiri, liver merupakan organ penting yang membantu anda dalam detoksifikasi, mengatur metabolisme tubuh dan membentuk antibodi untuk sistem pertahanan tubuh. Mengingat fungsinya yang sangat penting dan hanya ada 1 buah saja dalam tubuh kita, tentunya sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan liver.

Penyebab penyakit liver diantaranya, pola hidup yang tidak sehat, aktivitas tinggi dan olahraga berlebihan tanpa diimbangi oleh istirahat dan pola tidur yang baik, minum obat berlebihan, mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan higienis, minum alkohol berlebihan, pola makan yang tidak teratur dan tidak seimbang.

Gejala penyakit liver yang biasa muncul pada penderita ialah mudah lelah dan lesu, mengalami depresi, nyeri di sisi kanan perut, nafsu makan hilang, mual, muntah, dan diare, warna kulit dan bola mata berwarna kekuningan atau bahkan kuning, kadang persendian terasa nyeri, dan air seni berwarna gelap, seperti air teh


Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan agar hati tetap sehat, yang kami kutip dari http://www.artikelkesehatan99.com diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Minum air lemon
Minum air putih yang dicampur dengan perasan lemon bisa memaksa racun untuk keluar dari dalam tubuh. Lemon dapat membantu meningkatkan kemampuan detoksifikasi hati. Lemon mengandung asam sitrat yang dapat mendorong kemampuan empedu untuk mengeluarkan racun.

2. Mengonsumsi sayuran
Mengonsumsi sayuran secara rutin juga dinilai dapat membantu menjaga kesehatan hati. Sayuran seperti brokoli dan bawang mengandung belerang yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan kemampuan detoksifikasi hati.

3. Mengonsumsi suplemen untuk hati
Untuk menjaga kesehatan hati, penuhi kebutuhan mineral harian anda dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat yang kaya akan magnesium, kalium, kalsium, selenium, mangan, seng, zat besi, sodium, dan tembaga. Mineral-mineral tersebut sangat menting untuk detoksifikasi tubuh. Anda juga bisa memenuhi kebutuhan mineral tersebut dengan mengonsumsi suplemen yang diperuntukkan untuk kesehatan hati.

4. Hindari Alkohol
Hati akan terus berfungsi dengan baik sampai anda mengonsumsi alkohol. Alkohol akan membuat hati bekerja lebih keras lagi dalam menyaring dan mengeluarkan racun. Maka dari itu, sebaiknya anda jauh-jauh dari minuman beralkohol.

5. Pijatan
Pijatan yang dilakukan secara lembut di daerah hati dan kantung empedu juga dinilai dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah menuju hati. Hal ini pada akhirnya dapat membuat hati berfungsi dan bekerja secara optimal.

Nah, itu dia cara-cara menjaga kesehatan liver. Bukan artikel saya sendiri, melainkan dikutip dari website http://penyakitliver.com/ dan http://www.artikelkesehatan99.com/
Semoga bisa bermanfaat untuk anda dan keluarga anda.

Apabila anda sedang mencari solusi pengobatan sakit liver, kami rekomendasikan kepada anda, jelly gamat gold-g, yang terbuat dari teripang (gamat emas). Informasi lengkapnya bisa anda simak di >> pengobatan liver

Terima kasih :)

0 komentar: